post

YouTube hari ini meluncurkan alat baru yang ditujukan untuk usaha kecil yang membutuhkan cara sederhana dan murah untuk membuat video, tetapi mungkin tidak memiliki pengalaman kreatif atau pengetahuan teknis yang diperlukan untuk melakukannya. YouTube Video Builder, demikian sebutan untuk alat baru ini, telah melakukan pengujian dengan sekelompok kecil pelanggan selama berbulan-bulan tetapi telah bergegas untuk meluncurkan secara lebih terbuka, di mana pengambilan video secara langsung tidak lagi menjadi pilihan, dan banyak usaha kecil kekurangan uang tunai.

Untuk mendapatkan akses ke alat, bisnis hanya membutuhkan Akun Google yang dapat digunakan untuk masuk ke layanan Google, seperti Gmail dan YouTube. Jika mereka tidak memilikinya, mereka dapat menautkan alamat email non-Google mereka ke akun Google sebagai gantinya. Dan untuk menyimpan dan mempublikasikan video, bisnis akan membutuhkan saluran YouTube sendiri.

Menggunakan alat ini cukup mudah. Versi beta dari Video Builder dapat menganimasikan aset statis bisnis – termasuk gambar, teks, dan foto – yang dapat disetel ke musik dari perpustakaan audio gratis YouTube. Pengguna juga dapat memilih dari berbagai tata letak berdasarkan pesan dan tujuan mereka, kata YouTube, dan kemudian menyesuaikan warna dan font dengan cepat untuk menghasilkan video enam detik atau 15 detik.

Setelah selesai, video dapat diunggah sebagai Tidak Terdaftar ke Saluran YouTube bisnis – kecuali jika bisnis menginginkan iklan video dapat dilihat oleh publik yang menelusuri saluran, dalam hal ini mereka dapat mengubah pengaturan. Video itu kemudian dapat digunakan di mana pun bisnisnya cocok, termasuk disematkan di situs web lain atau dibagikan di tempat lain di media sosial. Dan jika bisnis memilih, mereka dapat menjalankan video sebagai iklan melalui Iklan Google.

Alat ini sekarang adalah salah satu dari banyak solusi DIY di pasar untuk bisnis yang ingin membuat iklan video mereka sendiri. Vimeo pada bulan Februari merilis aplikasi yang membantu bisnis kecil membuat video sosial profesional, misalnya. Musim gugur yang lalu, pembuat Facetune, Lightricks, meluncurkan aplikasi lengkap untuk bisnis kecil yang akan digunakan untuk kampanye pemasaran media sosial mereka. Ada juga puluhan alat pengeditan video yang sudah ada di pasaran, termasuk yang dari petahana, seperti Apple dan Adobe, serta dari yang lain seperti Canva, Magisto, PicsArt dan banyak lagi. Sebagian besar dari ini secara khusus menargetkan pemilik usaha kecil dengan fitur-fitur seperti templat, alat pengeditan yang mudah, akses ke konten saham dan dukungan untuk penerbitan multi-platform satu-klik, antara lain.

Dalam hal Pembuat Video YouTube, keuntungannya adalah alat ini menghasilkan video yang dioptimalkan untuk pemirsa YouTube dan terintegrasi dengan program Iklan Google.

untitled

Sebelum hari ini, Video Builder telah diuji oleh bisnis yang berkisar dari mereka yang memiliki ratusan karyawan seperti layanan desain interior Havenly dan toko sandwich Yang Wich untuk mereka yang memiliki ribuan, seperti Pasar Sentral. Dalam beberapa kasus, bisnis ingin memberi tahu pelanggan tentang perubahan jam atau layanan baru, seperti pengambilan dan pengiriman. Dalam kasus lain, merek dan agensi mungkin ingin menggunakan alat ini untuk video tambahan atau bereksperimen dengan konsep-konsep baru.

Untuk peluncuran publik hari ini, pelanggan akan dapat menggunakan alat melalui desktop, setelah mendapatkan akses beta. Alat itu sendiri hanya tersedia dalam bahasa Inggris tetapi video yang dibuatnya bisa dalam bahasa apa pun. YouTube yakin itu akan dapat mengakomodasi semua orang yang mendaftar, kami memberi tahu.

Miller mengatakan alat ini awalnya dikembangkan untuk membantu bisnis dengan cepat dan mudah membuat iklan video untuk YouTube.

“Sementara kami telah mempercepat pengembangan alat untuk membantu bisnis tetap berhubungan dengan konsumen mereka, karena mereka berlindung di tempat, kami masih percaya itu akan membantu mereka yang ingin memulai dengan pembuatan video di YouTube untuk mencapai yang baru konsumen, ”tambahnya.

Alat baru sekarang adalah salah satu dari beberapa layanan untuk bisnis yang telah diluncurkan YouTube dalam beberapa bulan terakhir, menyusul debut Bumper Machine bulan Mei lalu, cara cepat untuk mengadaptasi video yang ada ke dalam klip pendek enam detik menggunakan pembelajaran mesin. Baru-baru ini juga ditambahkan mitra baru ke Direktori Video YouTube, yang mencakup perusahaan yang menawarkan berbagai layanan, termasuk mengedit video dengan biaya lebih rendah.